« pada: Oktober 20, 2009, 10:36:02 »


Wow… Miniatur Kapal dari Barang Bekas
Liputan6.com, Solo: Barang-barang tak berguna biasanya selalu berakhir di tempat sampah. Namun di tangan seniman kreatif asal Solo, Jawa Tengah, sejumlah barang bekas seperti kardus, sterofoam, dan plastik dapat diubah menjadi karya seni bernilai tinggi. Karya tersebut antara lain miniatur kapal laut abad 19, kapal pesiar, dan kapal patroli polisi

Sempat bekerja di Palembang, sang seniman bernama Ari Cahyono itu kerap menaiki kapal laut dan singgah di pelabuhan. Dari situ, ia mulai mencintai berbagai jenis kapal laut. Ari pun berkeinginan untuk dapat memiliki salah satu kapal tersebut.

Mimpi Ari akhirnya terwujud. Walau hanya miniatur, ia berhasil membuat kapal impiannya dengan sejumlah barang bekas yang teronggok begitu saja di rumahnya. Keisengan itu ternyata berbuah manis. Kini order kapal miniatur buatan Ari kian banyak. Satu kapal kecil dijual Rp 80 ribu, sedangkan harga yang besar mencapai Rp 300 ribu.

Karya seni Ari terus dikenal dan mulai melanglang buana. Kapal-kapal miniaturnya sudah banyak terjual hingga keluar pulau Jawa. Jadi, jangan pernah takut bermimpi. Siapa tahu Anda pun dapat menuai kesuksesan seperti Ari.